Fitur baru iPhone bisa merekam aktifitas maling

Dikutip dari kompas tekno, Apple sedang berbagi teknologi anti-maling yg bisa merekam sidik jari sekaligus memotret pencuri ponsel. Teknologi yang bakal bikin ciut pencuri iPhone ini dirinci pada sebuah paten yg baru saja dipublikasikan.

Secara konsep, proses perekaman indentitas terjadi ketika pencuri memicu sistem keamanan buat bekerja. Pemicu yang dimaksud, diantaranya berupa akses tanpa izin melalui indera eksklusif atau akses yang dipaksakan dengan cara membongkar fitur keamanan.
sidik jari iphone
Sistem keamanan kemudian secara otomatis bekerja merekam sidik jari siapapun yg memegang iPhone atau iPad curian tadi. Selain itu bisa pula memotret wajah orang tadi.

Dilansir KompasTekno asal The Verge, Sabtu (27/8/2016), pada paten disebutkan bahwa teknologi keamanan ini diantaranya bisa merekam satu atau beberapa sidik jari, foto, video, sampai suara di sekeliling pencuri.

“Data biometrik (mirip sidik jari) selanjutnya akan disimpan dan  bisa dibuka buat identifikasi,” tertulis dalam abstrak paten tersebut.

Pada sisi lain, masih ada sejumlah hambatan teknis. Kendala itu diantaranya berupa Touch ID yang kurang sensitif dan  membutuhkan beberapa kali sentuhan hanya supaya mampu membaca sidik jari pengguna.

Apple diklaim-sebut bakal menerapkan fitur anti-maling ini pada iPhone dan  iPad generasi mendatang. Saat itu terjadi, kendala pada hal sensitivitas Touch ID bisa saja telah diperbaiki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *