Ketahui Syarat Mendapatkan Kredit Rumah Murah Bersubsidi Dari Pemerintah

Pasti anda ingin dibantu atau dimudahkan oleh pemerintah, ya kan?? Sebenarnya kita itu sudah dibantu dan dipermudah pemerintah cuman kita tidak mengetahui dan tidak sadar akan hal itu. Cotoh kecil saja seperti sekarang ini banyak orang yang mencari rumah bersubsidi atau kredit rumah murah. Mengenai hal tersebut pemerintah membantu kita untuk memberikan pinjaman bagi keluarga yang pas-pasan untuk memberi DP atau uang muka pada saat membeli rumah KPR murah.

Tak hanya itu saja, pemerintah juga bekerja sama pada sejumlah bank-bank besar mengenai cicilan kredit rumah murah. tetapi untuk mendapatkan semua tidaklah mudah tetapi sebenarnya sih gak terlalu sulit kok, tinggal kita nya aja yang mau tidak bekerja keras dan bersabar. Bagi anda yang ingin kredit rumah murah, anda harus membaca dulu tentang syarat mendapatkan kredit rumah murah bersubsidi dari pemerintah, langsung saja kita simak berikut ini!

4

WNI yang belum memiliki rumah sendiri

Bagi anda yang berkewarganegaraan Indonesia yang merasa belum mempunyai tempat tinggal, mungkin anda bisa mengajukan ke pemerintah mengenai kredit rumah murah. karena hal ini dilakukan pemerintah hanya untuk pemerataan kesejahteraan untuk warga Negara Indonesia, makanya progam ini di usahakan tidak salah dan dapat tepat sasaran untuk masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR.

Syarat Pekerjaan dan Penghasilan anda

Jika anda menginginkan memiliki rumah KPR bersubsidi, anda harus sudah bekerja pada sebuah perusahaan selama sekurang-kurangnya satu tahun. Dan mengenai pengahsilan minimal 4 jutaan. Tetapi tidak memungkinkan untuk anda berpenghasilan dibawah 4 juta untuk mencoba mengajukan. Karena pemerintah tidaka akan pandang buluh kok. Semua orang sama, sama-sama warga Negara Indonesia.

Kelengkapan Dokumen Pribadi anda

Kelengkapan dokumen pribadi pasti suatu hal yang sanagt penting dalam mengajukan rumah subsidi atau kredit rumah murah. Jenis-jenis dokumen pribadinya seperti fotocopy KTP dan Kartu Keluarga pemohon, slip gaji terakhir, fotocopy NPWP dan SPT tahunan, fotokopy rekening koran selama tiga bulan terakhir, surat pernyataan belum memiliki rumah, dan yang terakhir, surat pernyataan belum pernah menerima subsidi rumah. Semakin lengkap dokumen pribadi yang harus disiapkan maka pasti cepat pula proses pengajuan rumah KPR murahnya.

Latar belakang anda di mata bank

Latar belakang atau riwayat cicilan angsuran anda yang tidak baik maka sanagt sulit juga untuk mendapatkan kredit rumah murah. apalagi kalau anda telah di blacklist salah satu bank maka kemungkinan besar anda tidak akan mendapatkan rumah subsidi atau kredit rumah. Karena dari situlah bank-bank lain bisa menilai apakah anda orang yang tanggung jawab mengenai cicilan angsuran atau tidaknya. Sebelum semua terlambat maka mulai dari sekarang belajarlah untuk bertanggung jawab atas angsuran pada bank-bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *