Syarat dan Cara Mengurus Over Kredit Rumah

Bagi yang mempunyai sejumlah pendapatan pasti berkeinginan untuk membeli rumah idaman yang nyaman. Itu merupakan hal yang wajar dan Anda harus memikirkan sejak awal dari sebelum membeli rumah sampai rumah sudah ditangan. Membeli rumah secara cash membutuhkan dana yang besar dan mesti menunggu lama. Kalau menunggu lama lagi, harga rumah semakin tinggi dan justru membuat Anda tidak jadi mempunyai rumah.

Sekarang ada solusi untuk mendapatkan rumah idaman yakni melalui over kredit rumah KPR. Biasanya pengalihan kredit ini bisa membuat Anda mendapatkan rumah dengan harga miring. Tapi, Anda perlu mengetahui syarat dan cara mengurusnya setelah mendapatkan rumah yang tepat. Nah, berikut ini syarat dan cara melakukan over kredit rumah!

1

Over kredit beda bank

Apabila Anda menginginkan jumlah cicilan yang lebih ringan, Anda bisa melakukan tak over kredit antar bank. Maksudnya, pengalihan kredit dari bank sebelumnya ke bank lainnya. Pilih bank yang menawarkan bunga serta cicilan yang ringan, sehingga Anda untung dan tidak berat membayar tiap bulannya. Persyaratan yang dibutuhkan dalam take over antar bank adalah KTP, Kartu Keluarga dan bukti penghasilan tetap atau slip gaji.

Pengajuan take over bisa melalui Ubanindo. Kemudian bank akan melakukan analisa kredit untuk memberikan persetujuan. Soal pemindahan sertifikat sebagai jaminan pada bank yang satu dengan bank yang baru akan lebih mudah.

Over Kredit Rumah KPR bawah tangan

Proses take over KPR yang terjadi hanya antara dua belah pihak saja yaitu penjual dan pembeli. Pengalihan ini dilakukan tanpa adanya keterlibatan bank sebagai penyedia dana KPR. Tapi, cara ini tidak dianjurkan karena kemungkinan besar merugikan salah satu pihak, terutama orang yang membeli rumah. tindakan over kredit rumah di bawah tangan ini tidak ada surat perjanjian yang diketahui oleh pihak bank. Sehingga, nantinya sertifikat rumah tidak bisa diambil oleh pihak pembeli rumah.

Meski menguntungkan dan harganya sangat murah, tapi pastikan over kredit rumah tidak merugikan Anda. Pertimbangkan investasi seperti ini untuk masa depan, perhatikan cara aman dan menjamin hak Anda sebagai pembeli untuk mendapatkan sertifikat kepemilikan rumah. Minta saran dan bantuan dari orang yang berpengalaman dalam transaksi jual beli rumah take over.

Kunjungi situs urbanindo.com lalu ketikkan, over kredit rumah di Bandung atau wilayah lainnya yang ingin Anda tempati. Setelah itu, biarkan sistem yang mencarikan rumah terbaik untuk Anda. Hasil yang ditunjukkan oleh Urbanindo terpercaya dan sesuai keadaan sebenarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *