Rabu, 05 September 2018

Tips Membuat Dekorasi Apartemen Anda Menjadi Minimalis Modern


Apartemen merupakan tempat tinggal yang kini menjadi favorit orang-orang kalangan menengah ke atas. Apartemen ini cocok bagi Anda yang sering berpindah-pindah tempat kerja atau sering mendapat tugas dinas di luar kota. Tinggal di apartemen ini lebih hemat daripada menyewa hotel, hal ini dikarenakan apartemen bisa juga sebagai investasi. 
Harga sewa apartemen Bekasi pun terbilang tinggi, bahkan semakin naik dari tahun ke tahun. Apartemen sudah di desain sedemikian rupa dengan fasilitas yang lengkap. Desain apartemen juga tergolong modern, namun jika Anda ingin mengubah dekorasi apartemen sesuai keinginan Anda juga bisa. Banyak kok orang yang menyewa apartemen namun masih melakukan dekorasi ulang karena tata ruangnya tidak sesuai keinginannya. 
Nah, bagi Anda yang ingin mendekorasi ulang apartemen Anda, sebaiknya melakukan kombinasi jika ruangannya terbatas. Misalnya dengan menggabungkan almari dengan cermin untuk menghemat ruang dan agar tidak terlihat sempit. 
Tips dekorasi yang lain adalah warna dinding. Agar terkesan lebih luas serta modern, sebaiknya gunakan wallpaper dengan motif dan warna kesukaan Anda. Hal tersebut dapat menghemat waktu untuk pemasangannya. Warna coklat kayu, abu-abu, perak dan sebagainya adalah pilihan yang cocok untuk apartemen. Jangan menggunakan warna yang terlalu gelap atau terlalu terang.
Apartemen juga membutuhkan dekorasi ruang kombinasi, misalnya jika Anda  hobi menonton tv sambil ngemil dan minum jus, sebaiknya letakkan kulkas di dekat ruang tv. Bisa juga dengan menjadikan satu ruang kerja dan kamar tidur Anda agar aktifitas lancar, dan saat Anda merasa lelah bekerja Anda bisa tinggal tidur di tempat. 
Intinya, dekorasi apartemen minimalis modern akan terlihat indah indah jika tata letak furniturnya sesuai dengan luas ruangan yang tersedia. Seperti yang Anda ketahui, luas apartemen relative lebih kecil daripada rumah biasa. Oleh karena itu Anda harus pintar-pintar dalam hal dekorasi apartemen dan dibuat senyaman mungkin.
Berikut ini adalah beberapa tips untuk menciptakan ruangan nyaman dan terkesan luas :
1.           Hindari membeli furniture yang berukuran besar
Jika perlu, sewalah jasa desain interior yang membuat furniture dengan ukuran yang disesuaikan dengan ukuran ruangan. Untuk sofa umumnya di sediakan 3 dudukan, yaitu 2 dudukan terpisah dengan 1 dudukan lainnya. Sedangkan meja harus disesuaikan dengan ukuran sofanya. Nah, jika Anda membutuhkan furniture lain, alangkah lebih baiknya untuk membuat furniture yang menempel pada dinding. Hal ini akan meminimalisir pemakaian ruang serta membuat ruang tidak sempit. 
2.           Kombinasikan warna terang dan gelap dengan satu warna tema utama
Warna dominan yang terlalu banyak akan membuat suasana ruangan menjadi ramai dan tidak bagus. Selain itu, pencahayaan juga akan membantu memperbaiki suasana ruangan, maka hindari pula pencahayaan yang terlalu gelap atau terlalu terang. 
3.           Perhatikan keselarasan warna, material, dan ukuran sofa
Apabila ruang tamu memiliki ukuran yang tidak luas, Anda bisa membuat dekorasi apartemen yang disesuaikan dengan kondisi ruangan. Misal jika ruangan kecil, maka gunakan sofa berukuran kecil, begitu pula sebaliknya. Perhatikan pula warna yang cocok untuk sofa Anda, warna sofa sebaiknya selaras dengan warna dinding. Hal tersebut akan membuat kesan simple serta senada, dengan begitu akan enak dipAndang. 
Dengan tata letak sofa yang sesuai, maka Anda beserta keluarga akan memperoleh kenyamanan. Carilah view yang menarik dari sisi apartemen Anda dan hadapkan posisi ruang tamu pada view tersebut. 
4.           Gunakan dekorasi apartemen yang sedang tren
Tren desain minimalis misalnya dengan adanya warna putih yang dominan. Jika Anda suka warna putih atau ingin mengubah dekorasi apartemen Anda menjadi dekorasi yang sedang tren di jamannya, Anda bisa mengikuti tips yang satu ini.
Bisa juga dengan menerapkan furniture-furniture warna putih, misalnya kitchen set, lemari pakaian, meja, rak tv, atau beberapa furniture lain yang berwarna putih atau lembut. Penggunaan warna putih yang dominan bisa menciptakan efisiensi ruang apartemen. 
5.           Perhatikan sirkulasi udara dan cahaya
Dengan adanya sirkulasi udara di apartemen Anda, maka akan mencegah kelembaban yang berlebihan. Jika apartemen lembab, maka dapat menyebabkan furniture-furniture berjamur dan rusak. Sirkulasi udara juga bisa mengurangi bau tidak sedap dalam apartemen.
Pastikan dekorasi apartemen Anda dilengkapi gorgen blackout agar hawa panas pada siang hari berkurang. Jika sinar matahari masuk secara langsung dalam jumlah berlebih, itu dapat mempengaruhi daya tahan furniture yang Anda miliki. Warna furniturnya akan pudar dan kayunya cepat keropos. Maka jika matahari yang masuk berlebihan, pasanglah gorden blackout. 
6.           Perhatikan tata letak dan ukuran furniture
Perhatikan luas ruangan apartemen sesuaikanlah ukuran furniturnya, jangan membeli furniture yang terlalu memenuhi ruangan. Hal tersebut membuat dekorasi apartemen tak terlihat rapid an luas. Anda bisa memanfaatkan dinding untuk memasang floating cabinet atau foto-foto.
Dengan memperhatikan tips dekorasi apartemen di atas, maka apartemen Anda akan terlihat minimalis serta moder. Dan tentu saja tidak terlihat sempit karena penataan furniturnya telah diatur sedemikian rupa.

Tidak ada komentar:
Write komentar