Hot!

Jangan Cuma Merk Jam Tangan Saja Yang Perlu Diperhatikan, Kenali Juga Jenis Jam Tangannya

    Saat melihat merek jam tangan, mungkin di dalam pikiran kita semua jam tangan itu sama. Eits… ternyata tidak seperti itu, jam tangan memiliki beberapa jenis dan model dimana masing-masing jenis ini memiliki ciri khas dan kelebihan tersendiri. Pada perkembangannya, jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, tetapi juga dapat berfungsi untuk yang lain seperti digunakan untuk penunjuk arah, alat komunikasi, menghitung kecepatan lari dan sebagainya. Sebagai informasi tambahan untuk para pembaca sekalian, berikut ini ada penjelasan mengenai beberapa jenis jam tangan yang sering beredar di pasaran.

1.    Jam Tangan Analog
Jenis jam tangan analog merupakan jenis jam tangan yang paling banyak digunakan, sejak dulu hingga sekarang. Tampilan jenis ini terkesan simple dengan hanya menggunakan 3 jarum penunjuk waktu yaitu jarum untuk detik, menit dan jam serta tidak lupa pula keterangan angka pada bagian keliling samping ujung jarum untuk memudahkan mengetahui waktu lebih akurat. Hampir rata-rata merk jam tangan populer pasti mengeluarkan jenis jam tangan analog.
2.    Jam Tangan Digital
Tidak seperti halnya jam tangan model analog, jam tangan digital sama sekali tidak menggunakan jarum sebagai penunjuk waktu melainkan menggunakan sistem Liquid Crystal Display (LCD) yang menjadikan tampilan keterangan waktu dalam bentuk angka. Jam tangan seperti ini biasanya disukai oleh mereka yang aktif, menyukai hal-hal yang berbau simple dan praktis. Merk jam tangan yang sering mengeluarkan jenis jam tangan digital adalah  produsen jam tangan yang mengusung tema sporty.
3.    Jam Tangan Ana-Dig
Untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan tampilan jam tangan dalam satu model sekaligus maka dibuatlah jenis jam tangan Ana-Dig yang merupakan singkatan dari Analog Digital. Cukup hanya dengan satu jam tangan, kita sudah bisa melihat waktu dalam 2 mode sekaligus. Tentunya, ini memberi kemudahan dan keunikan tersendiri. Ada banyak merk jam tangan yang membuat model seperti ini sehingga kini tidak sulit menemukan jenis jam tangan Ana-Dig.
4.    Jam Tangan Anti Air/Water Resistant
Untuk jenis jam tangan ini, tidak dilihat dari bentuk atau tampilannya saja, melainkan dari ketahanannya terhadap air. Ya, jam tangan anti air atau  Water Resistant Watch adalah jenis jam tangan yang tidak rusak meski terkena air atau dapat digunakan pada kedalaman air dengan jarak tertentu. Namun, tentu saja setiap jam anti air memiliki batasan terhadap ketahanannya saat digunakan pada kedalaman air sehingga dalam penggunaannya tetap perlu diperhatikan agar jam tangan awet dan tidak mudah rusak.
Nah, itu tadi 4 jenis jam tangan yang umum beredar di pasaran. Dari sekian jenis dan merk jam tangan yang sudah dibahas, mana yang menjadi favorit kamu???

0 komentar:

Posting Komentar